Monday, July 20, 2015

Mengatasi Lupa Password BBM



Ngeeblog Yuuk!,  Penggunaan Aplikasi Chatting Sosial Media yang bernama BBM (Blackberry Messenger) pada saat ini memang masih menjadi pilihan utama, selain aplikasi sosial media lainnya. Jika dahulu kita dapat menggunakan aplikasi sosial media yang bernama BBM ini, hanya pada pengguna ponsel dengan brand Blackberry, namun dengan kemajuan jaman pada saat ini, aplikasi BBM ini juga dapat kita gunakan bagi para pengguna ponsel berbasis Android. Akan tetapi penggunaan BBM pada ponsel berbasis Android ini sangatlah berbeda dengan brand Blackberry sendiri. Jika pada brand Blackberry PIN yang kita gunakan sudah terdapat di dalamnya, namun pada ponsel berbasis Android, kita perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu, untuk mendapatkan PIN dan menggunakannya. Terkadang jika kita gonta ganti ponsel smartphone, kita sering lupa akan E-mail maupun Password untuk dapat masuk ke dalam Aplikasi BBM yang telah kita buat sebelumnya dan hal ini tentu membuat kita semua pusing memikirkannya, karena mungkin sudah banyak kontak BBM Teman, Sahabat maupun Keluarga yang ada di dalamnya.


LANGKAH - LANGKAH MENGATASI LUPA PASSWORD BBM :
1. Setelah anda memilih menu dan Lupa kata sandi, Anda akan dialihkan ke halaman untuk Setel ulang kata sandi, pada halaman ini Anda harus mengisi email BlackBerry ID Anda. Kemudian masukkan kode verifikasi yang ditampilkan dalam gambar chapta.
 
 
Pastika kode verifikasi sesuai dengan gambar. Jika gambar terlalu sulit di tebak, klik Perbarui gambar untuk mengganti dengan gambar yang lain. Setelah selesai, kemudian klik tombol Kirim.
 
 

Anda akan pemberitahuan bahwa email telah dikirim ke email Anda. Baca panduan Langkah berikutnya yang diberikan oleh blackberry. 
 
2. Langkah berikutnya adalah membuka email Anda. Kemudian mencari pesan dari blackberry. Biasanya pesan tidak terdapat pada kotak masuk, melainkan masuk ke Spam, pilih menu span untuk menemukan pesan tersebut. 
 
 
Pesan itu biasanya berjudul "bbidpw-donotreply" yang berisi Cara mengganti kata sandi BlackBerry ID sobat. Buka pesan tersebut.
 
 
Silahkan Anda setuh tautan "Ganti kata sandi Bleckberry ID Anda", lihat pada gambar diatas. Setelah itu Anda akan dialihkan ke browser untuk membuka tautan penyetelan kata sandi Blackberry ID baru. 
 
 
Setelah Anda kirim, dan ternyata sobat mendapat pesan balasan seperti di atas, berarti Anda telah berhasil mengubah kata sandi Blackberry ID sobat dengan kata sandi baru. dan selamat, anda sudah dapat login kembali.
Keterangan : Jika anda menggunakan email asal. silahkan membuat email terlebih dahulu yang anda buat untuk akun blackbbery anda. 

15 comments:

  1. cara ampuh biar enggak lupa password bbm sih jangan sering-sering di logout

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung kegunaan pengguna sih:D mau di logout bisa mau ga juga bsa hehe

      Delete
  2. Wah membantu sekali untuk saya jika nantinya lupa password bbm saya... terimakasih infonya

    ReplyDelete
  3. klo bbm ane koneksi putus trus walaupun koneksinya cepet tu gmana bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake platform apa? android atau windowsphone gan?

      biasanya kalau koneksi putus itu bisa disebabkan oleh kebanyakan hp anda memakai ram terlalu banyak.
      jadi saat mengakses blackbery dia akan bentrok koneksi

      Delete
  4. Wah jadi ga usah khawatir ganti handphone nih, jadi bisa mindahin id walaupun lupa, terimakasih gan sangat bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan jadi ga usa khawatir ganti hp, bsa balikin akun bb id nya deh

      Delete
  5. Dicatat cara paling ampuh

    ReplyDelete
  6. info yang sangat bermanfaat, thanks gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih gan ^^ selamat mencoba untuk agan

      Delete
  7. Ini pengalaman saya banget kebiasan lupa pasword bbm. kalo habis flash hp suka bikin lagi bbm yg baru soalnya lupa passwordnya. mungkin setelah membaca postingan ini saya bisa mengatasinya apabila saya lupa password bbm saya. terimakasih informasinya mas.

    Salam blogsi-nubi.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. terima kasih atas informasinya gan sangat membantu sekali

    ReplyDelete
  9. iya gan thanks sudah share, membantu sekali...
    alat servis laptop

    ReplyDelete

Belajar seo

Alasan kenapa anda harus BELAJAR SEO

Ngeeblog Yuuk!, Anda sudah punya blog? pasti punya dong, apalagi di design sangat menarik, artikel dan konten sudah terisi dan berkuali...