Monday, August 27, 2018

Alasan kenapa anda harus BELAJAR SEO


Ngeeblog Yuuk!, Anda sudah punya blog? pasti punya dong, apalagi di design sangat menarik, artikel dan konten sudah terisi dan berkualitas. Bukan dari copy paste atau dari copy paste, pastinya menggunakan gambar dari foto sendiri doong. Lalu apa ada yang kurang? Ternyata ada,  Anda belum menggunakan startegi Search Engine Optimization agar bisa mempopulerkan blog Anda. Jadi sangat disayangkan, saat blog Anda sudah bagus tetapi tidak diketahui orang lain.

Itulah kenapa penting sekali untuk menempatkan blog Anda pada posisi pertama dalam pencarian Google. Ada banyak yang sudah merasakan manfaatkan dan keunggulan dari penggunaan strategi SEO, ketimbang kerugiannya. Sayangnya ada saja alasan yang membuat blogger malas untuk mengutak-utik masalah SEO. Yang paling sering menjadi alasan adalah karena terlalu rumit, tidak tahu caranya, atau mungkin karena kurang sabar.

Apa benar SEO itu sulit? Bukankah ada banyak blogger ‘bocah’ yang sudah cukup sukses menempatkan blognya di halaman page one Google, atau minimal masuk page 2. Jika mereka bisa melakukannya mengapa Anda tidak bisa? Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa Anda harus BELAJAR SEO dan yang membuat orang berpikir bahwa SEO itu mudah

SEO tidak perlu rumit

Sebenarnya untuk trik SEO yang rumit ngga wajib dilakuin. ada beberapa orang memilih untuk menggunakan SEO tool khusus atau seperti memanfaatkan perangkat lunak tambahan. Sebagai contoh adalah Open site Explorer, On-Page Grader, Rank Tracker dan sebagainya. Mungkin Anda anggap itu hal yang rumit dan membutuhkan proses panjang. Tetapi jika bisa dilakukan tanpa proses rumit, ya Anda tidak perlu menggunakannya.dan perlu di ingat , SEO dasar tidak menggunakan SEO tool maupun perangkat lunak lain. Yang ada hanya pemanfaatan fitur-fitur pra-posting.

Ada banyak tutorial

Apa perlu seorang guru untuk dapat menjalankan strategi SEO? memang Perlu, tetapi anda tidak harus berguru pada seseorang secara langsung. Untuk mendapatkan guru yang gratisan Anda cukup membuka web browser masuk ke Google dan menulis “cara SEO blog” atau “trik SEO blog”. Nanti akan muncul banyak sekali judul konten yang dapat dibuka artikelnya.
Bacalah sepuas-puasnya, sampai Anda benar-benar paham dan mengerti. Jika masih kurang paham, tutup dan cari artikel lain yang mungkin dibuat dengan bahasa yang mudah dimengerti. Jaman internet tidak perlu khawatir tidak mendapatkan informasi mengenai SEO.

Lakukan saja apa yang anda kira mudah dahulu

Ada banyak cara agar mengerti SEO yang mungkin Anda temukan di internet. Jika langsung Anda “hajar” semuanya tentu akan cukup melelahkan atau anggap sudah terlalu sulit. Langkah mudahnya, Anda bisa melakukan trik SEO dari yang temudah dahulu. Sebagai contoh trik SEO termudah adalah melakukan pencarian kata kunci untuk menentukan apa kata kunci yang kira-kira pas dan berpotensi melejit ke page utama Google.
jika anda sudah mendapatkan kata kunci, Anda tinggal membuat judul yang mengandung kata kunci dan juga menuliskan artikel yang didalamnya terdapat kata kunci sampai 3-5 kali. Jika trik pertama sudah dilakukan tinggal Anda lakukan trik selanjutnya, terus menerus sampai ke jenjang trik SEO yang paling rumit.

Memahami Bahasa Asing Dalam SEO

Biasanya beberapa orang, yang memegan blogger malas mempelajari trik SEO karena terkendala bahasa asing yang mungkin baru di dengar atau sudah pernah di dengar tetapi artinya agak berbeda. Sebagai contoh adalah soal Research keyword, Meta description, Syntax URL, Meta Tag, Relevansi konten, SEO on page, SEO off page dan lain sebagainya. Bagi yang awam sebenarnya itu terdengar “mengerikan”, seperti bahasanya karyawan di kantor Microsoft.
Jangan berpikiran minder dulu karena sebenarnya Anda bisa memahaminya. Sebagai contoh Research keyword adalah riset kata kunci, maksudnya adalah Anda mencari/meneliti mana susunan kata yang akan diajukan pada Google. Kemudian Meta desciption deskripsi yang akan ditulis sebagai keterangan ketika konten Anda masuk ke Google Search dan sebagainya. Pada intinya semua istilah asing tersebut bisa dicari pada Google.

Gagal Bukan Akhir Segalanya

Alasan lain mengapa para blogger malas mempelajari SEO adalah ketakutan akan kegagalan yang akan dihadapi. Apakah kegagalan SEO akan membuat hidup Anda hancur? Tentu tidak, blog Anda tetap utuh meskipun hanya masuk ke page 3 Google Search. Masih ada strategi lain untuk dapat mempopulerkan blog Anda.

8 comments:

  1. mantap gan, ane juga baru didunia blogging, jadi masih butuh tahu tentang seo, hehe

    ReplyDelete
  2. memang bener gan SEO itu snagat penting sekali bagis serp blog

    ReplyDelete
  3. ak udah beberapa kali gagal, tapi tetap coba terus, moga aja kali ni berhasil >.<

    ReplyDelete
  4. Terimakasih informasinya gan.sangat bermanfaat sekali. menambah pengetahuan saya.

    ReplyDelete
  5. Nice gan lanjutkan terus biar para blogger terinspirasi!

    ReplyDelete

Belajar seo

Alasan kenapa anda harus BELAJAR SEO

Ngeeblog Yuuk!, Anda sudah punya blog? pasti punya dong, apalagi di design sangat menarik, artikel dan konten sudah terisi dan berkuali...