Tuesday, July 21, 2015

Keluarga ini tak punya uang, Rizky bayi 2 tahun sedang sekarat


Ngeeblog Yuuk!, Komisi Daerah Perlindungan Anak (Komda PA) Sulawesi Utara terpaksa melarikan Rizky Olii, bayi berusia dua tahun yang ditemukan sudah dalam kondisi sekarat, ke rumah sakit, Senin Tanggal 20 Bulan 07 Tahun 2015.
Jull Takaliuang dari Komda PA mengatakan, tindakan tersebut terpaksa diambil karena kedua orangtua bayi itu tidak lagi memedulikan kondisi anak mereka. "Bayi itu diambil dan tinggal dengan kakek dan neneknya di Kelurahan Bitung Barat, Kota Bitung," kata Jull.
Berdasarkan keterangan kakek Rizky, Marlon Olii, cucu mereka itu awalnya bersama dengan kedua orangtuanya, tetapi dua minggu lalu dikembalikan lagi.
"Waktu dua minggu lalu dibawa kepada kami, dia sakit berat. Ayah dan ibunya tidak punya uang untuk membawa Rizky berobat," kata Marlon.
Jull mengatakan, selain tidak memiliki biaya perawatan, kedua orangtua Rizky juga tidak lagi memedulikan kondisi bayi mereka. Kedua orangtua Rizky, Ali Budiman dan Nurhayati, tinggal di rumah kos yang berada di Pasar Tua, Bitung. Ali bekerja sebagai buruh bangunan.
"Melihat kondisi Rizky yang sudah tidak berdaya itu, kami Komda PA, hari ini membawa bayi itu ke Rumah Sakit Manembo-nembo, Bitung, agar bisa mendapat perawatan semestinya," kata Jull.
Jull berharap ada uluran tangan dari masyarakat untuk membantu proses perawatan Rizky dengan menghubungi langsung kakeknya atau juga bisa melalui Komda PA Sulut.(Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol)
SUMBER : http://www.tribunnews.com/regional/2015/07/20/keluarga-tak-punya-biaya-rizky-bayi-2-tahun-sekarat

4 comments:

  1. wah,, kasian banget ya gan :'-( .. Semoga dapat bantuan sebanyak2nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan kasian, semoga dapat sukarelawan langsung ya

      Delete
  2. Kasihan banget, semoga dapat bantuan dan bisa sehat kembali agar bisa beraktivitas

    ReplyDelete

Belajar seo

Alasan kenapa anda harus BELAJAR SEO

Ngeeblog Yuuk!, Anda sudah punya blog? pasti punya dong, apalagi di design sangat menarik, artikel dan konten sudah terisi dan berkuali...